Sabtu, 14 Mei 2011

Modus Penipuan Yg Smakin Marak

nih saya kopaskan dr kaskus ,modus penipuan yg semakin marak

Akhirnya salah seorang
keluarga saya kena juga
imbasnya dari kejahatan cyber
kampungan masa kini yang
dilakukan orang yang SANGAT
tidak bertanggung jawab dan sangat menjengkelkan
(Menguras pulsa kita). Kenapa saya sebut kejahatan
cyber? Karena orang yang
sudah tertipu (baca mendaftar/
REG) tidak akan bisa berhenti
berlangganan (diketik UNSUB
UNREG dsb tidak akan pernah ada respon dari pihak
penyedia layanan SMS ini).
Selain itu jenis penipuan oleh
segelintir orang seperti ini
sangat pintar. Yang mereka lakukan :
1. Membuat data palsu
(Customer service tidak ada
nomornya atau dialihkan ke
nomor hp lain dengan call
divert). Memberi nomor telpon tidak aktif.
2. Me - link kan dengan situs2
atau website orang lain di
internet sehingga kita susah
(bukan tidak bisa) melacak
siapa penyelenggara layanan SMS laknat tersebut.
3. Menulis hal2 yang mungkin
dijadikan keyword untuk
googling di internet yang ada
kode layanan sesuai nomor
penyelenggara SMS tersebut (Misal 3985) kemudian di
alih2kan dengan kode2 palsu
untuk berhenti berlangganan (Luar biasa). 4. Membuat website palsu
seolah-olah layanan ilegal
tersebut bekerjasama dengan
operator2 seluler (Padahal
INDEPENDEN).
5. Mengirim SMS pengaktifan ke nomor random agar orang
terkecoh dan akhirnya
berlangganan tanpa sadar
(Untuk layanan tertentu
pengaktifan bisa terjadi hanya
karena orang tersebut memencet angka di keypad hp
saat menerima SMS). Kenapa divisi perhubungan
dan divisi Iptek kita tidak
membuat UU untuk
menertibkan (Kalau bisa
dihentikan saja) layanan SMS
semacam ini? Kasihan pulsa orang yang tidak mampu
kalau mengalami hal semacam
ini. [highlight] update [/highlight]
yang tertipu layanan seperti ini Quote: Original Posted By setta kemaren gw dapet sms dari
VOUCHPLUS yang berisi : "Gratis voucher 50.000
langsung! ketik *990*3*7*2#
kirimkan sekarang juga!
Voucher gratis hanya tersedia
utk 40 pengirim pertama!
Info : 021458**666" cuma itu aja... gw kira ini promo dari Indosat
atau sejenisnya.
merasa tertarik dengan pulsa
gratis saya coba aja ikutin
dengan ketik *990*3*7*2#
dengan harapan saya orang ke 1-40.. dengan pikiran ya udah
lah dapet ga dapet ga
masalah... iseng2 berhadiah... pas udah gw kirim. bukanya
dapet pulsa malah gw
langsung dapet sms : "Terima kasih. anda akan
mendapatkan SMS GOSIP
SELEBRITI 1x/hari dari 3433
harga : Rp 1300/sms. Batal :
ketik UNREG GS kirim ke 3433" kok bisa???? padahal kan ga
ada pemberitahuan di sms
sebelumnya tentang registrasi
SMS Gosip Selebriti itu??? kok kayanya program
promosi sekarang parah bgt
ya! sampe mengorbankan
pelanggan sebegitunya...
apa sih bagusnya sistem
promosi kaya gitu? kalo pun banyak yang ikut gara2 sistem
itu... toh rata2 pelanggan pasti
merasa tertipu (gak cuman gw
kan?) dan akhirnya malah
merusak citra provider (karena
g tau siapa penyelenggaranya).. gw gak mau bilang ini
penipuan (walaupun merasa
tertipu)..
tapi buat Provider IM3 atau
yang lainya juga.. sebagai
pelanggan saya harap kejadian ini gak terjadi lagi. jangan buat
pelanggan merasa kecewa..
gunakanlah cara promosi yang
tidak merugikan pelanggan...
karena sebenernya juga saya
sudah nyaman dengan menggunakan provider IM3.. dan buat kaskuser yang lain,
jangan sampe terjatuh di
lobang yang sama ya.. thx [highlight] Mau sampai kapan
divisi perhub kita tutup mata?
Digaji untuk apa? [/highlight]

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini:

like my blog

anda pengunjung ke-